Just another free Blogger theme

Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Gunadarma University

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
nothing special about me

Followers

Info BAAK

Senin, 07 April 2014

Pengalaman Berorganisasi

Organisasi yang ada di rumah contohnya organisasi karang taruna yaitu organisasi yang bertujuan mengajak pemuda pemudi untuk mengerjakan sesuatu yang kreatif dan bersifat positif daripada melakukan hal – hal yang tidak berguna. Organisasi ini biasanya di ikuti oleh pemuda/pemudi dari umur 15 tahun sampai 22 tahun dan kegiatan yang di lakukan organisasi ini biasanya seperti :
  •  Mempersiapkan acara HUT indonesia 17 agustus,
  • Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar,
  • Memberikan sumbangan untuk anak yatim,
  • Menjadi relawan dalam membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, dan masih banyak lagi.
Sedangkan organisasi yang ada di kampus ada banyak seperti : BLM (Badan Legislatif Mahasiswa), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), HIMSI (Himpunan Mahasiswa). Organisasi – organisasi ini di bentuk dengan tujuan sebagai wadah pembinaan sikap dan kepribadian serta menanamkan nilai moral, cinta tanah air, disiplin, etos kerja tinggi, sportif dan lain sebagainya.

Dan salah satu Organisasi yang pernah saya ikuti adalah UKM fajrul islam di Universitas Gunadarma. Ada banyak sekali kegiatan yang mereka adakan dan tentunya bersifat positif seperti seminar yang berbasis islam, acara malam bimbingan ke rohanian, dan masih banyak lagi. Saya merasa senang mengikuti kegiatan kegiatan di UKM fajrul islam selain acaranya bagus, kakak kakak seniornya juga baik, ramah – ramah, dan tidak pelit dengan ilmu yang mereka miliki. Pernah suatu ketika saya mengeluh tentang bahasa pemograman yang tidak saya mengerti salah satu dari mereka menawarkan diri untuk mengajarkan saya tentang bahasa pemograman itu alhasil saya pun jadi mengerti dan bisa menyelesaikan tugas saya. Di UKM tidak ada senioritas tetapi tetap harus menghargai satu sama lain. Itulah yang membuat saya betah mengikuti kegiatan – kegiatan UKM fajrul islam sampai sekarang.

Sumber :


Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 ocehan:

Posting Komentar