Just another free Blogger theme

Diberdayakan oleh Blogger.

Gunadarma University

Gunadarma University

About me

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
nothing special about me

Followers

Info BAAK

Kamis, 10 Oktober 2013

Tips Merawat Baterai Laptop

Tiap kali ada tugas pasti di kerjain di laptop.. Ya iyalah secara gitu anak jaman sekarang hahaha.. tapi gimana kalo tiba - tiba laptop bermasalah.. wahh sehari gak pake laptop udah kayak sapi mao di potong, bengoong aja.. hahahahha..

Salah satu masalah yang pernah saya dapet itu Baterai laptop bocor alias cepet abiss.. mungkin ini di karenakan pemakaian yang berlebihan.. gemana gak bocor coba kalo gak ngerjain tugas, main game, kalo dah bosen, nonton film/anime udah gitu sambil di charge lagi.. kasian banget yak laptopnya.. hahahaha..

Nah maka dari itu saya ingin berbagi tips Merawat Baterai Laptop biar awet..

  1. Selalu pasang baterai baik itu saat dalam keadaan off maupun dalam keadaan on dan pengisian sedang dilakukan. 
  2. Isilah baterai hingga penuh saat melakukan pengisian ulang. Jangan lupa untuk menutup adaptor dan gunakan sampai level baterai seminimal mungkin lalu lakukan pengisian ulang lagi selama beberapa jam.
  3. Saat pemakaian, pastikan suhu ruangan berada dalam kondisi normal atau tidak terlalu panas. Gunakan kipas tambahan jika cuaca benar-benar panas. (Atau gak pake Cooling pad biar makin adem laptopnya)
  4. Hindari melakukan sistem charge yang kurang baik yaitu Charge Discharge (CdC). Apabila baterai sudah terisi penuh maka adaptor harus dilepas dan ketika baterai mulai habis baru anda pasang adaptor lagi. (Hati-hati sering banget nih lagi nge-charge ketiduran, Bahaya)
  5. Hindari sebisa mungkin baterai kosong sampai 0% (tapi biasanya sih ada peringatan kalo dah 10%)
  6. Jika sudah penuh, maka segeralah cabut kabel charger laptop Anda. (kabel di laptop ama di stop kontak juga)
  7. Usahakan untuk tidak melakukan pengerjaan data yang berat saat melakukan isi ulang baterai. (yak betul banget tuh.. jangan maen game sambil nge-charge kasian laptopnya)
  8. Jangan terlalu sering melakukan isi ulang, lebih baik isilah baterai sampai habis lalu lepaskan ketika sudah 100%
  9. Hindari baterai dari air dan panas matahari secara langsung. Hindari juga dari debu yang dapat merusak komponen.
  10. Segera ganti baterai jika dirasa sudah tidak bisa bekerja secara maksimal. (kalo duitnya cukup mending beli yang original ajah)

yak itulah beberapa tips yang saya dapat dari blog orang.. selebihnya ngararang sendiri.. hahahaha..
Semoga setelah baca tips di atas baterai anda awet, panjang umur, sehat selalu (lahh kayak ulang tahun.. hahahahha.. ^^)

Intinya pakailah laptop seperlunya karena pada dasarnya laptop di buat untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi sehingga dia bisa mengerjakan pekerjaannya di mana pun.. Saran saya mending jangan buat maen game apalagi main game yang gede kayak PES atau game online di laptop nah itu tuh yang bikin baterai bocor.. mending game -game yang kecil ajalah..

Sumber :

Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 ocehan:

Posting Komentar