Automotive Multimedia Interface Colaboration (AMI-C)
Automotive
Multimedia Interface Collaboration atau yang lebih
dikenal dengan singkatan AMI-C, adalah suatu bentuk pengembangan dan
stadarisasi yang umum multimedia dan telematika otomotif untuk kendaraan
antarmuka jaringan komunikasi. The Automotive Multimedia Interface
Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan
serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik
kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat
elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini – yang pendiri Daimler-Chrysler,
Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama
pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk
mencapai suatu set umum industri mobil. Untuk berbagai alasan,
kendaraan telah tertinggal di belakang rumah dan perangkat komputasi mobile
ketika datang ke alat produktivitas dan multimedia. Keamanan, kehandalan,
biaya, dan desain waktu memiliki semua faktor dalam produsen mobil ‘menunda
penerimaan teknologi baru.
Automotive
Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) menyatakan bahwa akan menggandeng
teknologi Open Service Gateway Initiative (OSGi) sebagai framework untuk
platform sofware yang dibangun untuk informasi mobile dan sistem entertainment.
Dalam kombinasinya, AMI-C dan framework OSGi akan menyediakan satu platform
software yang umum dan pasar yang terbuka untuk penyedia aplikasi atomotif
berbasis wireless. Untuk pengguna, platform umum tersebut akan menyediakan
pilihan software aplikasi yang luas. Automotive Multimedia Interface Collaboration
(AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi
antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan
komunikasi kendaraan.
A. Arsitektur AMI-C
The
Otomotif Multimedia Interface Kolaborasi(AMI-C) mengumumkan di seluruh dunia
cipta penugasan dari 1394 spesifikasi teknis otomotif ke Trade Association 1394
AMI-C berikut dokumen sekarang milik 1394TA:
- AMI-C 3023 Power Management Specification
- AMI-C 3013 Power Management Architecture
- AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
- AMI-C 3034 Power Management Test Documents
- AMI-C 4001 Revision Physical Speci .cation.
Gambar 1: Arsitektur
AMI-C
B. Fungsional AMI-C
Tujuan Utama AMIC:
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi – dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan – industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Gambar 2: Fungsional
AMI-C
C. Struktural AMI-C
Automotive
Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) mengatakan akan menjadi tuan rumah tiga
update internasional briefing untuk menjadi pemasok otomotif, komputer dan
teknologi tinggi industri elektronik. Briefing akan diadakan 23 Februari di
Frankfurt, Jerman; Februari 29 di Tokyo; dan Maret 9 di Detroit.
“AMIC telah membuat
suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam
menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan
yang diperlukan untuk hardware dan software baik di masa depan mobil dan truk,”
Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk
bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk menjadi pemasok untuk
memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan kita bersama-sama. “
Acton menekankan bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
Gambar 3: Struktural
AMI-C
SUMBER:
0 ocehan:
Posting Komentar